-->

Shopee Pemenang Katagori Iklan Paling Berkesan di Bright Awards 2017, Apasih Rahasianya?

Shopee merupakan perusahaan e-commerce yang berada di bawah naungan Garena (berubah nama menjadi SEA Group), perusahaan internet di Asia Tenggara. Menjalankan bisnis C2C mobile marketplace, Shopee resmi diperkenalkan di Singapura pada tahun 2015 yang diikuti dengan negara Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan Indonesia.

Mengusung visi "Menjadi C2C Mobile Marketplace Nomor 1 di Asia Tenggara", Shopee yang berada di bawah naungan CEO, Chris Feng, pria lulusan terbaik dari Universitas Nasional Singapura yang memungkinkan para penggunanya membeli atau menjual barang melalui aplikasi yang tersedia di platform iOS dan Android.

Iklan terbaru yang berjudul “Beli Semua di Shopee”. Iklan yang dibuat penuh keceriaan dengan berbagai segmentasi target market di Indonesia inilah yang menjadi Pemenang Katagori Iklan Paling Berkesan di Tahun 2017.


Trending Menjadi "Ketuk Pintu Masuk" Brand Awareness

Iklan ini berangkat dari tren dan fenomena lagu “Baby Shark” di YouTube Channel bernama Pingfong Song for Children beberapa waktu yang lalu. Kejelian dari tim kreatif iklan ini adalah memasukan copy menjadi lirik lagu. Nada-nada yang diulang-ulang dengan tempo yang ceria membuat orang lebih mudah mengingat brand Shopee.

Iklan shopee menampilkan berbagai target segmen mulai dari keluarga, nelayan hingga profesional atau kelas B dan C. Shopee mengemasnya dalam unsur “Fun” sehingga target audiens lebih mudah untuk menyerap pesan. Selain unggul dari kekuatan lagu, iklan Shopee juga memiliki ciri khas tersendiri yaitu menampilkan karakter yang mirip dengan Bapak Presiden Jokowi.

Karakter “Presiden Jokowi” tersebut inline dengan iklan Shopee yang sebelumnya yang berjudul “Sepeda di mana?”. Karakter ini membawa pesan bahwa popularitas tokoh bisa melekat dengan iklan ditambah dengan kekuatan lagu yang popular yang bisa diterima semua orang. Sejauh mana iklan Shopee dengan kekuatan lagu “Baby Shark” dan “Presiden Jokowi” bisa dilihat dari tayangan iklannya di YouTube channel Shopee.  

Sehingga Ia bisa Menjadi Pemenang Katagori Iklan Paling Berkesan di Bright Awards 2017 dan membawahi Aqua (ada aqua berbahasa jepang), Bukalapak (Bukalapak nego cincai),  Djarum 76 (oom jin pengen kurus), Pepsodent (anak ajak ayah sebelum tidur) dan Sampoerna Hijau (Kondangan Selfie).

Berikut Iklan Shopee TVC Videonya:

0 Response to "Shopee Pemenang Katagori Iklan Paling Berkesan di Bright Awards 2017, Apasih Rahasianya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel