-->

Ingin Produk Laris Kenali Dulu Apa Itu Top Brand?

Kali ini Blog.Teksiklan Ingin belajar tentang Apa Top Brand dan Keterangan tentang apa itu Top Brand selanjutnya, agar tidak merubah pengetahuan artikel ini adalah salinan dari situs Top Brand. 

Top Brand adalah logo penghargaan yang paling banyak terekspos saat ini. Oleh karenanya logo Top Brand sudah dipercaya oleh banyak perusahaan yang menggunakannya. Selain itu dari sisi konsumen, nama Top Brand mudah diingat konsumen. Top adalah bahasa umum yang lebih diterima konsumen. Top Brand merupakan hasil pilihan konsumen dan merek-merek yang meraih Top Brand memang terbukti merek-merek yang juara di kategorinya. Survei Top Brand sudah berlangsung sejak 16 tahun yang lalu, jadi merupakan survei yang sudah lama hadir di Indonesia.

Apa yang dimaksud dengan penghargaan Top Brand?
Top Brand adalah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek terbaik pilihan konsumen.

Apa dasar penilaian Top Brand?
Top Brand didasarkan atas hasil riset terhadap konsumen Indonesia. Pemilihan merek terbaik berdasarkan atas pilihan konsumen. Pemilihan oleh konsumen ini dilakukan melalui survei dari Frontier Consulting Group di sebelas kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Denpasar, Palembang dan Samarainda.

Apakah merek-merek Top Brand dipilih oleh juri atau tim ahli?
Bukan, merek-merek yang mendapat predikat Top Brand adalah murni atas pilihan konsumen. Oleh karena itu pemilihan merek dalam Top Brand bersifat independen. Hasilnya pun dipublikasikan secara luas lewat Majalah Marketing.

Siapa lembaga di belakang Top Brand?
Ada dua lembaga penyelenggara Top Brand yaitu Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group.

Apa yang menjadi kriteria merek untuk menang dalam Top Brand?
Merek tersebut harus terpilih oleh konsumen melalui hasil survei dengan melihat tiga parameter yakni top of mind share, top of market share dan top of commitment share. Merek yang terpilih adalah merek yang memperoleh Top Brand Index minimum sebesar 10.0% dan menurut hasil survei berada dalam posisi top three.

Jadi pemenang Top Brand bisa jadi tidak hanya satu?
Pemenang Top Brand bisa lebih dari satu namun tidak akan lebih dari 3 pemenang di setiap kategori.

Seperti apakah kriteria konsumen yang disurvei?
Kriteria konsumen yang disurvei adalah pria atau wanita berusia 15-65 tahun dengan tingkat SES atau pengeluaran rata-rata keluarga per bulan antara SES D hingga SES A.

Bagaimana cara memperoleh konsumen tersebut terpilih untuk di survei?
Konsumen yang terpilih untuk disurvei diambil dengan metode multistage random sampling dan survei dilaksanakan dengan metode face to face interview.

Apakah data-data hasil survei Top brand valid?
Survei Top Brand sudah dilakukan selama 16 tahun, dipublikasikan di media dan dipergunakan oleh banyak perusahaan maupun sebagai data pendukung mahasiswa untuk study-nya. Bahkan hasil survei ini kerap dikutip dalam makalah-makalah dan jurnal ilmiah serta pernah dipresentasikan di University of New South Wales di Australia.

Apakah ada admisson fee untuk mendapatkan predikat Top Brand Award?
Tidak, pemenang Top Brand didasarkan atas hasil survei independen yang dilakukan oleh lembaga survei independen yakni Frontier Consulting Group. Jika merek perusahaan Bapak/Ibu tidak terpilih oleh konsumen dalam survei tersebut, otomatis tidak berhak mendapatkan Top Brand. Jadi untuk mendapatkan predikat Top Brand,  harus menang dalam survei tersebut bukan membayar dulu baru menang.

Bagaimana prosedur untuk mendaftarkan merek saya agar disurvei di survey Top Brand?
Tidak terdapat pendaftaran khusus untuk mengikuti survei Top Brand karena survei Top Brand bersifat independen. Kategori-kategori yang diikutsertakan dalam survei Top Brand adalah hasil dari diskusi dan analisa dari team Top Brand dan Majalah Marketing. Akan tetapi, Bapak/Ibu dapat mengirimkan product knowledge untuk dipelajari oleh team Top Brand, namun kami tidak menjanjikan merek Bapak/Ibu akan disurvei.

Apakah menjadi pemenang Top Brang berarti merek saya terus menjadi Top Brand?
Top brand hanya diberikan sekali setahun. Top brand didasarkan oleh kinerja merek di tahun sebelumnya dan tidak menjamin kinerja merek di tahun mendatang.

Dimana saya dapat melihat hasil survey Top Brand untuk melihat posisi merek saya dan kompetitor?
Hasil survei dilihat di majalah Marketing pada edisi tertentu atau dapat dilihat di website Top Brand yakni www.topbrand-award.com

Apakah saya bisa mendapatkan informasi lebih detail dari survei Top Brand?
Bisa, Frontier Consulting Group menawarkan laporan hasil survei Top Brand dengan penawaran harga tertentu. Detail hasil survei yang diperoleh diantaranya data top brand index, awareness, market share dan commitment share yang di cross tab per kota, per usia dan per SES. Selain itu data lainnya yang diperoleh seperti profil demografi, brand diagnostic dan competition landscape.

Kunjungi selengkapnya di Top Brand

Sumber :

http://www.topbrand-award.com/faq

0 Response to "Ingin Produk Laris Kenali Dulu Apa Itu Top Brand?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel