Teks Iklan TVC SGM Eksplor 1 Plus, Anak SGM Susu Generasi Maju
Jumat, 22 Desember 2017
2 Comments
Persaingan Iklan TVC susu anak di indonesia terbilang rame karena
saking banyaknya berbagai merek susu yang di pasarkan di indonesia. Kali Ini setelah banyak
membahas TVC iklan permen kini TeksIklan (belajar Iklan) mulai merambah iklan
SUSU anak yang satu ini yakni susu anak SGM Eksplor 1Plus.
Iklan SGM Ekplor 1PLUS ini
cukup luar biasa dalam masuk ke audien dari mulai storytelling yang diangkat
dan scene yang diambil. ketika iklan TVC ini di ulang-ulang
sekiranya akan semakin masuk ke alam bawah sadar audien karena cerita yang di
bawakan adalah aktifitas sehari-hari jadi lebih realitas. Menurut
saya pribadi garapan Iklan ini Luar biasa, kreatif dan tertarget. Iklan TVC SGM Eksplor 1 Plus ini berdurasi 60 detik dengan semboyan atau tagline Anak SGM susu generasi maju.
Storytelling ini berkisah
anak kecil (umur 1 Plus) dan sang ayah yang selalu sibuk bekerja
SCENE 1
Seorang ayah yang
terburu-buru berangkat kerja seolah olah terlambat kereta di barengi dengan
scene berlari menuruni tangga dan melihat jam tangan. Pada bagian ini pula
di isi dengan keramain, kebisingan suara kereta, mimik cemas dan rasa agak
lelah karena berlari.
Kemudian masuklah suara iklan "Setiap hari kami berjuang demi masa depan si kecil" juga di barengi musik latar pengiring" tak lama kemudian ada Vid Call masuk ternyata dari anaknya (dah... sekolah dulu yaaa... cepat pulang ayah). Sang ayah kembali melamunkan kembali si anak sebelum Ia pergi bekerja (Scene ini di isi dengan sang ayah sedikit melamun dan wajah yang sedih).
Kemudian masuklah suara iklan "Setiap hari kami berjuang demi masa depan si kecil" juga di barengi musik latar pengiring" tak lama kemudian ada Vid Call masuk ternyata dari anaknya (dah... sekolah dulu yaaa... cepat pulang ayah). Sang ayah kembali melamunkan kembali si anak sebelum Ia pergi bekerja (Scene ini di isi dengan sang ayah sedikit melamun dan wajah yang sedih).
Scene 2
Scene dua di isi dengan sang
anak dan ibu, dimana ibu memberikan susu SGM EKSPLOR kepada anaknya setelah itu
keluar berangkat sekolah dengan riang sang anak mengucapkan Pagi" kepada ibu-ibu yang kebetulan sedang belanja di depan
rumah. Ibu-ibu belaja pun melambaikan tangan ke anak tersebut
menandakan jawaban atas ucapan "PAGI". Kemudian si anak mengatakan
"Ayo." ternyata sedang mengajak teman - teman sekolahnya yang
berjumlah 8 orang. Tak lama kemudian anak-anak tersebut mengatakan serntak
Aku anak SGM. dan kemudian langsung berubah mejadi orang dewasa yang sukses. (Ups namun sang ibu hanya berjumlah 5 orang yang tiga kemana?)
Teks Iklan SGM Eksplor 1Plus
Setiap hari kami berjuang
demi masa depan si kecil
(dah... sekolah dulu yaaa...
cepat pulang ayah)
Bagaimanapun keadaanya
kami beri segala yang tebaik untuk
kehidupan yang lebih baik
Selama lebih dari 60 tahun
SGM eksplor mendukung orang tua Indonesia mempersiapkan si kecil jadi generasi
maju
Aku anak SGM (anak SGM Anak
generasi maju)
SGM eksplor SUSU GENERASI
MAJU
Selengkapnya perhatikan iklan TVC Iklan SGM Eksplor 1 Plus:
Jika di lihat seutuhnya Iklan ini cukup menghibur, mengambil hati dan mempersuasi audien sebab tokoh yang di gunakan adalah peran anak dan ayah yang di hubungkan dengan pekerjaan ayah.
Selengkapnya perhatikan iklan TVC Iklan SGM Eksplor 1 Plus:
Jika di lihat seutuhnya Iklan ini cukup menghibur, mengambil hati dan mempersuasi audien sebab tokoh yang di gunakan adalah peran anak dan ayah yang di hubungkan dengan pekerjaan ayah.
Nah itulah Iklan SGM EKSPLOR
1 Plus. Mungkin sekiranya pesaing harus bisa membuat yang lebih unik dan WOW
dari iklan SGM Eksplor 1Plus ini, mulai dari pendekatan yang di ambil sampai ke titik benang merah yang di putuskan.
2 Responses to "Teks Iklan TVC SGM Eksplor 1 Plus, Anak SGM Susu Generasi Maju "
apakah iklan ini benar2 tayang di tv? kl tayang apakah durasinya 60 detik?
Salah satu produknya adalah Susu SGM Eksplor 1 plus, yang menggunakan alat promosinya melalui sebuah iklan televisi dengan membuat versi ”Jadikan Si Kecil Generasi Maju”. Iklan yang berdurasi ± 1 menit ini memuat pesan perjuangan ayah dan bunda sebagai orang tua untuk mempersiapkan masa depan anaknya agar menjadi generasi penerus yang maju dan sukses dalam setiap bidang profesi pekerjaan. Kemudian, hal ini tidak berbanding lurus dengan isi pesan yang disampaikan dalam iklan tersebut. Bagaimanakah membentuk generasi maju? dan yang seperti apa? Apakah tolok ukur “maju” dalam sebuah generasi hanyalah ketika seorang anak menjadi profesi tertentu saja? Kata “generasi” bermakna pada peradaban dan bersifat majemuk, sedangkan yang ditawarkan lebih kepada aspek nutrisi yang sifatnya individu. Lalu, apakah mempersiapkan generasi/peradaban hanya dari aspek nutrisi dalam hal ini susu formula sajakah? Hal ini kemudian menjadi fokus permasalahan
Posting Komentar