3 Keuntungan yang harus di dapat ketika anda beriklan di TV
Sabtu, 18 November 2017
Add Comment
Meski Untuk di Indonesia
media utama masih dikuasai oleh televisi, namun dunia Internet mulai merayap
dan menjalar menguasai hal ini terbukti banyaknya pengahsilan iklan yang di
dapat dari beberapa jasa Ad (Perikalan) sepertia Google Adword, Facebook Ads
dan lain sebagainya. Di Jaman Now siapa yang tidak tau google dan facebook
dengan sejuta kemudahan dari target audien jadi untuk usaha personal / CV bisa
menggunakan lebih mudah beriklan di Internet harga terjangkau.
Kembali ke topik, Jika
Beriklan di TV masih terbukti dengan dampak yang ditimbulkannya lebih besar
dibandingkan dengan media iklan lainnya sebaiknya anda menggunakan jasa Ad
Televesion.
Berikut 3 Keuntungan yang
harus di dapat ketika anda beriklan di TV antara lain.
a) Efisiensi Biaya
Banyak pengiklan memandang
televisi sebagai media yang paling efektif untuk menyampaikan pesan-pesan komersialnya. Salah satu keunggulannya adalah kemampuan
menjangkau khalayak sasaran yang sangat luas yang tidak terjangkau oleh media
lainnya. Jangkauan masal ini menimbulkan efisiensi biaya untuk menjangkau
setiap kepala.
b) Dampak yang kuat
Kemampuannya menimbulkan
dampak yang kuat terhadap konsumen, dengan tekanan pada sekaligus dua indera :
penglihatan dan pendengaran. Televisi juga mampu menciptakan kelenturan bagi
pekerjaan-pekerjaan kreatif dengan mengkombinasikan gerakan, kecantikan, suara,
warna, drama, dan humor.
c) Pengaruh yang kuat
Kebanyakan masyarakat
meluangkan waktunya dimuka televisi sebagai sumber berita, hiburan dan sarana
pendidikan. Kebanyakan calon pembeli lebih percaya pada perusahaan yang
mengiklankan produknya di televisi daripada yang tidak sama sekali. Ini adalah
cerminan bonafiditas pengiklan.
Dalam dunia periklanan,
sering kita lihat bahwa iklan akan muncul dalam kurun waktu atau periode yang
berulang-ulang, dalam hal ini iklan dapat kita jumpai di beberapa program
televisi diantaranya program sinetron atau program reality show yang selalu
mengundang banyak penonton.
Jika pada sinetron khususnya
untuk para penggemarnya, mereka tidak akan melewatkan sedikitpun acara yang
akan berlangsung, memilih untuk menunggu hingga iklan itu selesai dan
melanjutkan untuk menonton sinetron tersebut, bisa dibayangkan dalam program
sinetron iklan yang muncul sebanding dengan durasi sinetron itu sendiri.
Dalam durasi sinetron yang
berlangsung selama 2 jam, rentan waktu untuk commercial break saling
berdekatan, 10 menit untuk sinetron dan 10 menit untuk iklan, hal ini
berlangsung terus menerus, bahkan durasi sinetron mungkin bisa lebih sedikit
dibandingkan dengan durasi iklan yang muncul. Bisa kita bayangkan pendapatan
stasiun televisi tersebut untuk penayangan program sinetron dimana pendapatan
di dapat dari jumlah iklan yang muncul. Jadi tidak mengherankan jika pendapatan
stasiun televisi dalam kurun waktu 1 hari saja mendapatkan omset miliaran
rupiah dari iklan.
Hasil survei The Nielsen
Indonesia, Advertising Information Services Nielsen Belanja iklan di Indonesia
pada kuartal I/2011 meningkat tumbuh 20% menjadi Rp 15,6 triliun dibandingkan
periode yang sama tahun lalu senilai Rp 13,0 triliun. Dan kotak ajaib bergambar
dan bersuara yang kita kenal dengan Televisi ini mendominasi pangsa iklan
dengan meraup 62% dari total belanja iklan, atau sekitar Rp 9,672 triliun.
Nah, itulah 3 Keuntungan yang harus di dapat ketika anda beriklan di TV
0 Response to "3 Keuntungan yang harus di dapat ketika anda beriklan di TV"
Posting Komentar